Jalin Kerjasama dengan Wako University Jepang, IBK Nitro Persiapkan SDM yang Unggul

Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melebarkan sayap kerjasamanya dengan Wako Universiry Wako Jepang. Penandatangan MoU ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, Bapak Dr. M. Ridwan Arief, S.E., MAF., Ak., Rektor IBK Nitro Bapak Dr. H. Moh. Hatta Alwi Hamu, S.E., M.Si. beserta civitas akademika IBK Nitro. Melalui aplikasi Zoom Conference dihadiri oleh Prof. Dr. Bambang Rudyanto, M.Sc. dari Wako University serta civitas akademika IBK Nitro yang tidak sempat hadir secara langsung di kampus IBK Nitro, Jl Abdurrahman Basalamah, Rabu, 14 April.

Head Kato Laboratory Wako University Japan, Prof Bambang Rudyanto mengatakan tujuan dari Mou ini memberi manfaat yang komplit. Khususnya bagi  dosen dan civitas akademika. “Kami juga menyambut baik mahasiswa IBK Nitro yang ingin ke Jepang,” ucapnya.

 

Dalam acara ini juga Prof. Bambang memperkenalkan Wako University Japan dengan beberapa Department yang ada. Beliau juga menjelaskan tentang beberapa program kerjasama dengan berbagai instansi dan perguruan tinggi di Indonesia seperti student exchange yang mengirim mahasiswa ke Jepang dan pihak Wako University mengirimkan mahasiswa dari Jepang ke Indonesia untuk pengenalan budaya dan lain – lain. Mahasiswa Wako University biasanya dikirimkan ke desa – desa untuk belajar. 

 

 

Rektor IBK Nitro, Mohammad Hatta Alwi mengatakan kerjasama dengan universitas di Jepang dalam hal bidang riset serta pertukaran mahasiswa. Mereka yang bisa ikut program ini diperunrukkan bagi mahasiswa semester tiga keatas.

 

“Jadi Mahasiswa dan dosen Nitro bisa magangkan di sana,  begitupun sebaliknya mahasiswa dan dosen di  Jepang bisa ke Nitro,” ucapnya.

 

 

Kata Moh Hatta, tujuan utama kejasama ini selain melebarkan jaringan. Juga di dinginkan ada pertukaran budaya.(wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *