inkubator bisnis

Inkubator Bisnis Nitro adalah lembaga Mediasi yang menyediakan jasa non- finansial yang menyeluruh dan terintegrasi bagi Mahasiswa dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) meningkatkan (1) kinerja produksi, (2) kinerja pemasaran, (3) akses ke pembiayaan , (4) pengembangan SDM melalui peningkatan kapasitas kewirausahaan, teknis dan manajerial, serta (5) kinerja kelembagaan dalam rangka meningkatkan daya saing UMKM.

Visi

Menjadi Inkubator bisnis terdepan dalam bidang Manajemen, Kewirausahaan, Keuangan, Digital, Ritel dan Perdagangan Internasional yang berwawasan global, unggul dan mandiri bagi Mahasiswa dan UMKM

Misi

  • Memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada Mahasiswa dan UMKM melalui pelatihan, bimbingan terknis dan pendampingan
  • Menjadi Pusat inkubasi bisnis bagi mahasiswa dan UMKM untuk mendapatkan solusi dari permasalahan baik perorangan maupun kelompok.
  • Peningkatan akses bagi mahasiswa dan UMKM sebagai wirausaha baru pada program lintas pemerintah dan BUMN.

Tujuan

  • Sebagai lembaga intermediasi yang melakukan proses inkubasi terhadap tenant – tenant melalui layanan akses teknologi, pemasaran, permodalan, pelatihan, pendampingan dan kemitraan
  • Mensinergikan berbagai layanan usaha dalam satu atap bagi KUMKM dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan jaringan regional/nasional.
  • Meningkatkan jumlah dan perluasan usaha KUMKM;
  • Mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing KUMKM.

Sasaran dan Indikator Utama

Sasaran merupakan penjabaran dalam pencapaian tujuan Inkubator Bisnis Nitro, yang dapat menjadi ukuran keberhasilan dalam pencapaian visi dan misi Inkubator Bisnis Nitro.

 

Adapun sasaran dan Indikator Kinerja Utama Inkubator Bisnis Nitro adalah :

  1. Mahasiswa IBK Nitro yang memiliki usaha untuk menjadi tenant – tenan Inkubator.
  2. UMKM yang memiliki Potensi untuk di kembangkan menjadi binaan tenant Inkubator bisnis Nitro.

Dalam mengukur pencapaian tujuan, ditetapkan sasaran yang didasarkan pada lima hal berikut:

  1. Peningkatan produktivitas Bisnis mahasiswa dan UMKM,
  2. Peningkatan nilai tambah,
  3. Peningkatan kualitas kerja,
  4. Peningkatan daya saing, dan
  5. Peningkatan kerja sama dan jaringan layanan.