Analisis Kualitas Layanan dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Matrix PT. Indosat Cabang Makassar

///Analisis Kualitas Layanan dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Matrix PT. Indosat Cabang Makassar

Analisis Kualitas Layanan dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Matrix PT. Indosat Cabang Makassar

Oleh :
Verawati
Dosen STIM Nitro Makassar

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis apakah terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan kartu Matrix pada PT.Indosat Cabang Makassar. 2) Dimensi atau atribut kualitas layanan manakah yang memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan pelanggan kartu Matrix PT.Indosat Cabang Makassar.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa :
1)    Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan kartu Matrix PT.Indosat Cabang Makassar, hal ini dilihat dari hasil uji F hitung adalah 1978.117 yang jauh lebih besar dari angka F table pada tingkat keyakinan 5%, atau dapat juga dilihat pada kolom Sig, yang menghasilkan angka 0.0000 yang jauh di bawah angka 0,05 atau 5%.
2)    Dimensi emphaty memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan pelanggan kartu Matrix PT.Indosat Cabang Makassar. Hal ini dilihat dari hasil uji t bahwa t hitung terbesar dimiliki oleh dimensi Emphaty yaitu sebesar 14.295 dan harus mendapatkan perhatikan khusus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kartu Matrix PT.Indosat Cabang Makassar.

Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

By | 2015-08-21T05:22:13+00:00 August 21st, 2015|Jurnal Progresif, Volume 5, No. 2 Februari 2012|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.